ads

Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5

Ok kali ini, kita bahas bagaimana cara mempertahankan kejombloan kita demi tidak masuk kedalam lembah perbuatan yang sangat tercela. Banyak orang bilang zaman sekarang kalau tidak pacaran tidak gaul, tidak hebat, tidak mengikuti arus modern. Anggapan tersebut merupakan anggapan yang tidak benar. Malah orang tidak pacaran adalah orang modern. Beberapa alasan mengapa dikatakan begitu :
1. Kebanyakan orang pacaran itu, “TIDAK KONSEN SAAT BELAJAR

Sebenarnya otak manusia itu saya sensitive untuk mengingat sesuatu yang sangat diluar kewajaran (yang lain diluar kebiasaan) Misalnya, ketika anda di “CIUM” pacar anda,”BERPELUKAN”, berbuat “MESUM”, bahkan “PUTUS” sama pacar. Nah ketika anda mengalami hal tersebut, anda akan selalu mengingat itu termasuk ketika anda lagi belajar. Hal ini akan mengakibatkan anda tida konsen dalam belajar. Ketidak konsenan anda akan mengakibatkan anda akan tertinggal mata pelajaran yang seharusnya anda ketahui lebih cepat. Bukankah orang modern selalu cepat dalam belajar dan selalu up date akan ilmu nya !!!

2. Kebanyakan orang pacaran itu, “LEBIH BOROS

Ya kebanyakan orang pacaran itu ini tampil menjadi yang terbaik didepan orang iya cintai tersebut. Banyak modus yang dilakukan antara cewek dan cowok. Diantaranya brdandan yang baik, pakai beli baju yang mahal, traktir, beliin pulsa (padahal kena kanker). Terutama anak kost hal ini sangat fatal, terkadang kiriman orang tua dari kampung habis karena si dia. Hal ini akan menghambat kamu baik dari segi kamu kuliah atau pu penuhan keperluan seperti makan, yang menunjang kamu dalam belajar. temen dekat saya termasuk korban dari hal ini. Semoga temen saya dan temen2 yang sadar yaaaa.

3. Kebanyakan orang pacaran itu, “TIDAK INGAT WAKTU

Di zaman semodern ini komunikasi dengan orang yang begitu jauh pun jadi begitu mudah. Kan udah ada kelepon eeehh… salah maksudnya telepon. Nah hal ini buat orang pacaran itu lupa waktu, gak pagi, gak siang, gak sore, gak malam gak makan, gak minum, gak kuliah, gak belajar SMS dan Telponan. Kan ini bisa buat waktu kamu hilang begitu aja lo, banyak orang pacaran gak peduli ama tugas kuliahnya kecuali kalau uda kepepet.

4. Kebanyakan orang pacaran itu, “SUKA BERTINDAK NEKAT

Nah kalian pasti tahukan atau pernah dengar dari berita atau dari sesame temen tentang nekatnya orang yang udah putus karena pacaran. Ada yang bunuh diri, ada yang frustasi, ada yang gak doyan makan(puasa gak jelas gitu), gak belajar, nekat kayak oran gila gak jelas gitu. Bodoh yaaaaaa

5. kebanyakan orang pacaran itu, “JAUH DARI ALLAH

ya begitu lah, banyak orang pacaran zaman sekarang itu gak solat, kalau pun solat ya dia termasuk orang munafik karena solat akan mencegah perbuatan mungkar tapi di mungkar terus alias mencapurkan antara yang hak dan yang batil.

Oleh karena banyaknya dampak negative dari pacaran, so pastinya kita harus jomblo. Kalau usul ku, gimana kalau kita buat grup di facebook grup jombloer. Kita jomblo bukan berarti kita gak suka sama lawan jenis tapi kita menjaga hubungan antara keduanya. Tujuannya si supaya kita gak terjerumus dalam perbuatan yang tidak baik.

Nah sekarang saya akan bahas bagaimana cara tidak pacaran atau menghindari yang namanya pacaran, cara – cara nya sebagai berikut :

1. NIAT yang KUAT

Jangan sepele sama niat cui, saya tahu teori kalau niat itu hebat dalam mewujudkan usaha kita uda semenjak sekolah dasar tapi saya baru tahu betapa niat mempunyai peran dan dapat memotivasi dalam hidup saya sewaktu saya kuliah (waktu itu Pembimbing Akademis saya ngajar ilmu tanah dikelas saya, disitu saya tersentuh akan betapa niat sangat berarti dalam bertindak). Untuk mempermudah pemahaman para pembaca sekalian, contohnya gini:

Ada seorang cowok yang mendekati seorang cewek. Suatu ketika cewek itu dalam kesulitan uang. Nah untuk mendapatkan simpati dari cewek itu iya mati2an cari orang yangmau minjamin cowok tersebut uang walau sesungguhnya dia dalam kesulitan. Sepanjang dalam cowok itu dalam membantu yang dia fikiri, apakah hati cewek itu telah memberi cela bagi. Itu saja yang ia fikiri, shg itu menjadi NIAT yang kuat baginya. Sementara itu cowok itu mempunyai maslah uang sendiri. Ingatlah kawan, NIAT YANG KUAT dapat MENGENYAMPINGKAN SEMUA PENGHALANG.

2. JANGAN BERGAUL DENGAN ORANG2 YANG SUKA PACARAN

Maksud disini itu, jangan terlalu akrab. Di karenakan pergaulan bisa memengaruhi apa yang akan kita lakukan kedepannya. Pergaulan akan memberikan banyak pertimbangan yang akan membuat anda niat anda akan semakin goyah.

3. Selalu dekat dengan ALLAH dan Nabi-NYA

Nah kalau kamu weis dekat ma ALLAH, kamu akan menjauhi semua larangan ALLAH dan mengerjakan semua apa yang ALLAH suruh baik melalui firman yang tertuang dalam Al Quran atau pun dalam Hadist nabi Muhammad.

4. SELALU MENGINGAT APA KEBURUKAN DARI PACARAN

Masalah keburukan dari pacaran sudah saya terangin di bagian atas. Motivasi diri kita dengan mengingat siksaan ALLAH itu yang nyata karena dampak PACARAN tsb, ingat ORANG TUA, ingat masa DEPAN.

5. DO’A

Setelah berusaha, ya pastinya berdo’a. berdo’alah pada ALLAh “yaa ALLAH tetapkan lah aku dalam jalan kebenaran. Jalan yang nanti akan membimbingku dalam karunia mu” tapi kalau anda mengaharap ALLAH akan memberikan PENDAMPING yang sama dengan kamu do’anya beda “Yaa ALLAH yaa Rbbi yaa Karim yaa muhaimin jika aku jatuh cinta ya ALLAH maka cintakanlah aku pada pada hamba-MU yang cintanya dapat melabuhkan cintaku pada-MU agar semakin kuat keimananku pada MU”. Lebay…

Sekian saja yaa
Semoga ALLAH selalu menetapkan hati kita untuk terus berdakwah dijalan2NYA…
Jazakumullah khaironkatsir….

About Step of Dream

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Find us on Facebook

THE HAPPENINGS

top sidebar ads


Top