Apakah Perbedaan Rukun dan Syarat dalam Ibadah ?

Rukun dan Syarat dalam Ibadah :

a. Rukun

Rukun adalah sesuatu yang harus dikerjakan dalam memulai suatu pekerjaan, rukun disina berarti bagian yang pokok seperti membaca surat Al fatihah dalam sholat merupakan bagian pokok. Tegasnya sholat tanpa membaca surat Al Fatihah tidak sah. Jadi sholat dengan Al Fatihah tidak dapat dipisahkan.

b. Syarat
Syarat adalah sesuatu yang harus ditepati sebelum mengarjakan sesuatu. Kalau syarat-syarat sesuatu tidak sempurna, maka pekerjaan itu tidak sah.

c. Sah
Sah artinya cukup syarat rukunnya dan betul.

d. Batal

Batal artinya tidak cukup syarat rukunya, atau tidak betul. Jadi apabila sesuatu pekerjaan atau perkara yang tidak memenuhi syarat rukunnya berarti perkara itu tidak sah, atau dianggap gagal.

Pillars and Conditions in Worship:

a. pillar

Pillars is something that should be done in starting a job, get along disina means the principal part as reading the Al Fatihah in prayer a central part. Strictly speaking prayer without reciting surat Al-Fatiha is invalid. So pray to the Al Fatihah are inseparable.

b. requirement
Requirement is something that must be kept before mengarjakan something. If the conditions are not perfect something, then the job is not valid.

c. legitimate
Legitimate means sufficient condition rukunnya and correct.

d. canceled

Clear rukunya requirement means not enough, or not true. So if any work or cases that do not qualify rukunnya means the case is not valid, or considered a failure.


Cara Mendekati Akhwat yang Pemalu

,
Cara Mendekati Akhwat yang Pemalu | wah kalau bahasan tentang "Cara Mendekati Akhwat yang Pemalu" ini sangat susah. alasannya, jika kamu hanya orang yang biasa - biasa dalam memandang agama terutama dalam melakukan ibadah sangat susah. kebanyakan akhwat yang pemalu itu tidak suka sama ikhwan yang ibadahnya tidak bagus. simpelnya, mereka berfikir "mambimbing diri diri sendiri ke arah Allah saja tidak bisa apalagi membimbing mereka dalam mendapatkan ridho Allah (gila kali yeee)". SARAN DARI SAYA "berubahlah jadi lelaki yang baik, jauh dalam pendalaman agama dan taat dalam ibadah" jika itu kamu lakukan dengan baik dan karena mengharap ridho Allah,...
Read more ►

Ringkasan Menuju Jama’atul Muslimin, Telaah Sistem Jama’ah dalam Gerakan Islam

,
nah, kali ini step of dream yang di kutip dari www.myquran.org Judul Buku : Menuju Jama’atul Muslimin, Telaah Sistem Jama’ah dalam Gerakan Islam Pengarang : Hussain bin Muhammad bin Ali Jabir, MA Alih Bahasa : Aunur Rafiq Shaleh Tahmid, Lc Penerbit : Robbani Press Cetakan Ke : 5 (sekarang sudah 8) Tahun Terbit : Juli 2007 Tebal Buku : 427 Halaman Isi Buku : Sinopsis Buku “Menuju Jama’atul Muslimin” ini terdiri dari tiga bab utama. Bagian pertama menjelaskan mengenai Struktur Organisasi Jama’atul Muslmin. Sebelumnya, mengenai konsep jama’ah, dijelaskan bahwa jama’ah diartikan dengan sejumlah besar manusia atau sekelompok manusia yang berhimpun...
Read more ►

Tanda – Tanda Taubat yang Rusak

,
Diantara taubat yang rusak adalah sebagai berikut : 1. Lemah Tekat Dia tidak memunyai tekat yang kuat. Ia taubat dari perbuatan maksiat akan tetapi enggak untuk melakukan ibadah yang fardhu. Sungguh jika ia bertaubat dengan sungguh ia tidak akan melewatkan atau melenakan azan shubuh walau air dingin akan membasahi tubuhnya. Karena cinta bukan hanya sebuah pengakuan belaka. “katakanlah, ‘jika kamu (benar-benar) mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mangasihi dan mengampuni dosa – dosamu.’ Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (Ali – Imran : 31) 2. Kecendrungan Hati Terhadap Dosa Dari waktu ke waktu, hatinya cenderung kearah yang...
Read more ►


 
Toggle Footer
TOP